Rabu, 09 Mei 2018

Ada apa di Cimory Riverside?

Dua hari yang lalu saya ada acara di puncak. Sebenarnya acaranya menginap, tapo saya pulang sorenya dan besoknya datang kembali pagi-pagi. Lokasi acara sangat dekat dengan Cimory Riverside. Wah seru nih kalau ajak sulung main kesini, karena dia sudah tampak bosan selama liburan hanya di rumah. Acara hari kedua agendanya penutupan dan jam 10.00 sudaj selesai. Jadi tidak masalah kalau saya bawa anak.

Setelah acara selesai kami langsung berjalan menuju cimory, kurang lebih jaraknya 600 m dari hotel. Kemaren sangat padat disana, banyak bis-bis besar yang parkir. Sepertinya memang lagi musim karya wisata sekolah ya sekaligus acara perpisahan. Ada beberapa spot bermain disini dan tentunya banyak spot untuk berfoto juga.

Kami menuruni anak tangga dan berfoto padaspot berfoto wajiba kalau kesini yaitu depan botol yoghurt yang dibelakangnya ada tulisan cimory riverside. Disamping kiri ada aula, yang saat itu ada rombingan yang lagi mengikuti edutrip proses pengolahan susu. Kegiatan ini memang khusus diperuntukkan untuk rombongan dan sudah konfirmasi sebelum datang kesini. Sebelah kanan ada play ground buat anak dengan hiasan payung-payung yang tentunya jadi spot foto yang instagramable.  Sebelahnya ada toko yang menjual baju-baju.

Nah, jika kita meneruskan menuruni anak tangga disininkita alan disusuhkan dengan pemandangan yang menyejukkan. Rimbunan pepohanan dan sungai. Ada 2 kegiatan yang bisa kita lakukan di bawah yaitu memasuki Aqurium monster dan River walk. Tiket masuk untuk dua lokasi tersebut sebesar Rp. 25.000 per orang.

Aquarium monster mnyuguhkan berbagai ikan "aneh" yang jarang kita jumpai, mungkin sering kita lihat hanya lewat layar aca seperti bayi hiu. Sedangkan river walk mengajak kita menyusuri bantaran sungai melalui jembatan yang sudah disediakan hingga menuju sebuah mini zoo yang berlokasi di seberang. Bagi anda yang hanya ingin berfoto-foto cukup mengambil foto dari atas maka lensa kamera anda akan menangkap pemandangan bagus pada lokasi tersebut. Jadi tidak perlu bayar tiket, hemat kan ? Hehehe

Ada satu spot pada lantai atas yaitu 3D-eye. Tempat berfoto-foto dengan efek 3 dimensi. Tiket masuknya Rp.30.000. Saya tidak masuk kesini karena tidak terlalu suka berfoto-foto selfie apalagi cuma berdua dengan sulung, kurang seru. Kalau lihat-lihat dari postingan yang berseliweran di instagram, spot fotonya tidak terlalu banyak. Nah, ini bisa jadi tips buat anda sebelum mengunjungi suatu lokasi wisata dengan melakukan IG walking. Cukup dengan memasukkan kata kunci objek wisata yang kita ingin tuju pada menu explore maka akan muncullah foto-foto pada lokasi tersebut. Cara ini dapat mengefektifkan waktu kita selama mengunjungi tempat tersebut karena sudah punya tujuan.

Area wajib yang harus di kunjungi disini tentulah mall cimory tersebut yang menjual susu segar berikut turunannya. Tersedia juga berbagai macam kripik dan kue untuk dijadikan oleh-oleh. Mereka barunsaja mengeluarkan produk baru yaitu choco roll cake yaitu bolu gulung yang lbagian luarnya bermotif totol-totol sapi. Harganya Rp.75.000 /kotak, dimensinya lebih kecil dibandingkan bolu gulung meranti yang dari Medan itu. Oleh-oleh yang wajib dibeli kalau kita kesini tentu saja susu karena jargon dari lokasi wisata ini "susu segar langsung dari pabriknya". Harga perkemasan 850-950 ml adalah Rp.20.000. Menurut saya sih mahal karena biasa beli susu segar dari KPSS yang ada di kompleks kantor saya hanya Rp.9000/ 1 liter 😁. Tapi tidak lah ke cimory namanya, kalau pulangny tidak membeli susu 😉.