Jumat, 09 Februari 2018

Menabung

Menabung sepertinya sudah menjadi budaya dalam keluarga indonesia. Pada umumnya setiap keluarga pasti menerapkan hal ini dan juga mengajarkan pada anak-anaknya misalkan dengan cara konvensional yaitu menabung  dalam celengan. Bahkan dulu saat jaman saya kanak-kanak program ini sangat digalakkan , lagu anak tentang menabung  yang dibawakan oleh giovani dan saskia sangat populer😀. Pun dari sejak TK sudah ada program menabung  di sekolah berlanjut sampai SD. Dulu siapa yang punya tabungan paling banyak akan dikasih hadiah oleh ibu guru. Poster yang bertuliskan kalimat : Menabung pangkal kaya juga terpampang di kelas yang semata-mata tujuannya untuk memotivasi menabung.Namun sekarang saya lihat tren ini sudah hampir tidak ada, bahkan disekolah pun tidak terlalu ditekankan ditambah anak 2 sekarang sudah tidak punya lagu anak -anak yg hits dan penuh motivasi positif seperti anak-anak jaman old. 

Kehidupan anak jaman now saya perhatikan cenderung konsumtif mengikuti lifestyle ortunya. Padahal kebiasaan menabung ini merupakan kebiasaan positif  yang harus ditanamkan pada anak. Dengan menabung dia belajar disiplin, bertanggung jawab dan memahami perencanaan keuangan secara sederhana. 

#day5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lelaki Ku

Terpisah jarak dan waktu dari orang yang dicinta Pergi jauh dari tanah kelahiran demi wujudkan cita Tekad membaja sebagai bekal diri ...