Selasa, 14 Maret 2017

MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Nice HomeWork #8

Pada NHW#7 dalam tahap mencapai bunda produktif, saya sudah membuat kuadran aktivitas. Agar produktivitas tersebut tercapai optimal, tentu saja fokus utama aktivitas yang saya lakukan berada pada kuadran SUKA dan BISA.

a. Pada kuadran SUKA dan BISA, ada 3 aktivitas yang saya cantumkan yaitu: memasak, jalan-jalan bersama anak dan menambah income keluarga. Dari ketiga aktivitas ini saya memilih aktivitas menambah income keluarga yang akan saya jabarkan tahapannya dalam meraih capaian bunda produktif.

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE  DO HAVE” di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
  ➡ Saya ingin menjadi mompreneur
2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
  ➡ Saya mau membangun jaringan bisnis yang memberikan banyak manfaat bagi ummat
3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
 ➡ sekolah unggulan berbasis entrepreneur gratis

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
➡➡ Meyiapkan bekal untuk akhirat nanti agar saya dan keluarga dimudahkan memasuki surga Allah, salah satunya menyiapkan 3 amalan yang tidak akan putus setelah kita meninggal yaitu : amal jariyah, do'a anak yang shaleh dan ilmu yang bermanfaat. Untuk itu selama umur saya masih ada saya ingin membangun jaringan bisnis. InsyaAllah dengan bisnis yang bagus akan membantu perekonomian ummat dan tentunya akan lebih mudah untuk menciptakan impian terbesar saya punya sekolah unggulan yang akan mencetak generasi rabbani.

2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
 ⏩ punya brand fashion yang terakui dengan reseller tersebar diseluruh indonesia.
⏩  Mampu memberikan 100 beasiswa pagi pelajar dhuafa yang berprestasi
⏩ Menguasai (monopoli) dalam produksi brand fashion dari hulu sampai ke hilir dengan karyawan semuanya muslim
⏩ mempunyai 100 binaan entrepreneur yang produktif

3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)
⏩ menguasai strategi marketing dengan omset penjualan 100 juta setahun
⏩ penguatan personal branding di bidang fashion, reseller 10 orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lelaki Ku

Terpisah jarak dan waktu dari orang yang dicinta Pergi jauh dari tanah kelahiran demi wujudkan cita Tekad membaja sebagai bekal diri ...