Selasa, 24 Januari 2017

NHW#1 ADAB MENUNTUT ILMU

1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini
    Bidang Fashion Design & Business

2. Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut
   Saya sangat ingin sekali belajar tentang fashion design dan business dengan beberapa alasan:
  • Ingin punya line fashion sendiri (brand) sendiri
  • Mempunyai bisnis keluarga yang nantinya akan menjadi modal dan sarana mengembangkan diri bagi anak-anak saya dalam berwirusaha
3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
  •  Biaya yang dibutuhkan untuk belajar tentang fashion cukup mahal bagi saya, shingga mulai saat ini saya menabung untuk bisa kuliah/short course dibidang itu nantinya.
  • Membaca literasi-literasi tentang desain dan bisnis fashion dari berbagai sumber. 
  • Praktek jualan. Saat ini saya dan teman-teman mempuyai brand hijab sendiri. Kami produksi sendiri dan juga menjual langsung sendiri. Skalanya memang masih sangat kecil, masih dalam cakupan offline tapi alhamdulilla dari langsung praktek jualan ini, banyak hal yang dapat saya pelajari dari setiap proses produksi sampai penjualan.
  • Mengikuti grup/komunitas marketing online. 
4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut?
  • Meluruskan  niat dalam mencari ilmu. Ikhlas dalam menjalani setiap proses pembelajarn dan selalu berfikir positif
  • Semangat dan rajin dalam menyimak diskusi-diskusi tentang bisnis dalam komunitas online yang saya ikuti
  • Bersungguh-sungguh dan fokus pada setiap proses pembelajaran
  • Menghormati para mentor, penjahit, supplier dan customer. Karena bagi saya dalam menjalani bisnis ini siapa pun yang kita temui/ hadapi bisa dijadikan guru untuk menempa diti kita menjadi lebih sabar, kuat, tangguh dan mandiri
  •  Membagikan ilmu yang saya dapat kepada sekitar, karena dengan berbagi kita akan menjadi lebih paham apa yang telah kita pelajari. 
 Nice HomeWork #1 Matrikulasi IIP Batch#3 FIFI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lelaki Ku

Terpisah jarak dan waktu dari orang yang dicinta Pergi jauh dari tanah kelahiran demi wujudkan cita Tekad membaja sebagai bekal diri ...